Apakah Anda berpikir untuk memasang kolam untuk kesenangan Anda atau Anda sudah memilikinya, ada beberapa hal tentang opsi pasokan kolam renang yang mungkin perlu Anda ketahui untuk menjaga pemeliharaan kolam Anda.

Pasokan kolam renang pertama dan terpenting yang Anda perlukan adalah pompa atau sistem filtrasi. Pompa tidak hanya menjaga kolam tetap bersih, sistem filtrasi menjaga barang-barang berbahaya dan tidak diinginkan agar tidak tertinggal di kolam. Pemanas kolam renang juga tersedia bagi mereka yang lebih menyukai air renang yang lebih hangat untuk kesenangan sepanjang tahun. Pemanas menarik air untuk memanaskan, dan melepaskannya kembali ke kolam renang.

jasa pembuatan kolam renang bekasi dan Pembersih kolam renang adalah pasokan kolam renang penting lainnya yang dibutuhkan untuk membersihkan dan menjaga kemurnian air. Pembersih, seperti penyedot debu dan jaring, menggunakan pengisap untuk membersihkan kotoran dan kotoran dari dasar kolam, atau menggelapkan permukaan air.

Bahan kimia menstabilkan air kolam dan membuat air kolam aman dengan membunuh bakteri berbahaya dan menjaga kadar klorin tetap teratur. Bahan kimia seperti bromin, klorin, algaecide, dan shock paling sering digunakan di kolam renang. Jika Anda tidak yakin tentang cara menjaga kadar bahan kimia yang tepat sendiri, Anda dapat membeli dispenser kimia otomatis. Ini mudah dan praktis digunakan, dan dapat membantu Anda mengeluarkan bahan kimia dengan cepat dan aman.

Selain bahan kimia, Anda perlu memastikan bahwa Anda memiliki alat uji, atau strip pengujian, untuk menguji air secara teratur. Anda dapat mengetahui bahan kimia apa yang diperlukan untuk menyeimbangkan air di toko perlengkapan kolam renang mana pun atau untuk melihat bahwa air berada pada tingkat bahan kimia yang aman untuk berenang. Kit ini dapat membantu Anda menebak-nebak apa yang perlu Anda lakukan di kolam renang Anda untuk berenang yang aman dan menyenangkan.

Cara termudah dan paling populer untuk menguji air kolam renang adalah melalui penggunaan strip tes. Kebanyakan strip pengujian memungkinkan Anda melakukan berbagai pengujian di atas air secara bersamaan, tidak seperti alat uji yang memerlukan pengujian terpisah untuk setiap kekurangan bahan kimia.

Strip tes hanya dimasukkan ke dalam air, dan kemudian dibandingkan dengan grafik untuk mengetahui apa yang perlu ditambahkan. Saat menggunakan bahan kimia di kolam renang Anda, pastikan untuk selalu membaca petunjuk dengan seksama untuk mencegah kecelakaan. Jangan pernah menyentuh klorin, atau bahan kimia lainnya dan kenakan sarung tangan pelindung saat mengeluarkan untuk mencegah kulit terbakar. Penting untuk tidak mencampur bahan kimia dan mencoba memastikan semua produk kompatibel satu sama lain.

Perlengkapan kolam renang umum lainnya yang digunakan oleh banyak pemilik kolam adalah penutup kolam. Penutup musim dingin, penutup surya dan penutup pengaman banyak digunakan untuk menjaga kebersihan serta untuk melindungi penggunaan pompa dan pemanas. Penutup tidak hanya dapat digunakan untuk mengurangi pembersihan selama bulan-bulan kolam tidak digunakan, tetapi juga dapat memberikan keamanan bagi keluarga dan hewan peliharaan.

Meskipun ada banyak pilihan persediaan kolam renang untuk dipilih, kebutuhan Anda akan sangat tergantung pada apa yang Anda butuhkan dan sukai secara pribadi, serta anggaran Anda. Peralatan kolam renang sangat penting dalam menjaga keamanan operasi dan pemeliharaan air, serta kenikmatan kolam Anda.